Langsung ke konten utama

Kronologi Penyambutan 2012

5... 4...3...2...1...

dorr... dorrr.... 
tettt....tett tet......tetttttt tet........
dorr...dorr...dor... dorrrrrrrrrrrr...cesss...cesss
dorrr.. cess
tettt....tett tet...tett tet

"SELAMAT TAHUN BARU 2012..."

Iringan suara terompet di tambah percikan kembang api jumbo mengudara, semangat menyambut tahun baru ini terasa pekat di wajah-wajah setiap insan.

Untuk perayaan tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya.
Sekarang saya lebih memilih untuk mengadakan acara di rumah bersama keluarga, saudara dan teman-teman terdekat..

Yah.. walaupun berasanya ga semeriah di luar rumah, tapi cukup bagi saya karena di rumah tidak hanya saya dan keluarga yang berkumpul tapi Tante, Lia, Bas, Agung dan Norma berkunjung ke rumah saya.
Jadi tidak terlalu sepi juga.

Jam 12 siang tante dan dua anaknya itu ( Lia dan Bas) datang ke rumah saya.
Tante membawa dua keresek besar yang berisi ikan, jagung manis, pisang dan beberapa cemilan.
Tampaknya tahun baru kali ini akan meriah dengan pesta makanan.
Asyik...hehehe!

Jam pun berlalu begitu cepat.
Tak terasa malam pun telah tiba.
Kurang lebih jam 6 sore, tante meminta saya untuk mengantarnya ke supermarket terdekat.
Pikirnya, makanan yang di sediakan masih belum cukup.
Mungkin harus di tambah ayam, popcorn, kentang goreng dan sosis.
Mengingat jumlah masa di rumah saya cukup banyak.
Akhirnya saya antarlah beliau.

** Setibanya di Supermarket daerah Pahlawan .
Suasana supermarket itu sangat ramai sekali. terlihat dari padatnya pembeli dan antrian di setiap kasa yang panjang.
Rasanya ingin pulang saja tapi .. sayang juga kalau tidak membawa hasil.
Dari pintu utama saya ambil troly dan mendorongnya melintas setiap blok di supermarket itu.
Target utama adalah ayam bumbu. Terlihat dari kejauhan tertulis AYAM BAKAR BUMBU Satu Ekor Rp. 29.900,-
"kita kesana yuk dit?" ajak tante.
"oke tan" balas saya.
Mba-mba yang menjaga stan itu pun menyapa kami dengan begitu ramahnya
" Silahkan bu, ayam bakar bumbunya masih hangat "
" yang ini satu ya mba." jawab tante sambil menunjuk satu ayam yang besar dan mantap.
Setelah membayar kami pun meninggalkan stan tersebut dan mencari makanan yang lain sesuai shopping list kami.
Tak terasa troly kami pun sudah penuh, semua makanan sudah lengkap dan kami menuju kasa pembayaran.
Dua kantung plastik pun siap kami bawa pulang.

 ** Di rumah
"HuAaa... akhirnya sampai juga !" guman saya sambil menjatuhkan badan di kasur

dred.. dred...
1 Pesan Masuk

Fr ; Agung.
+6285656XXXX
aku kesana jam 9 ya?

--reply--
oke !

***
21:00

dred.. dred...
1 Pesan Masuk

Fr ; Norma
+6285860XXXX
aku di depan rumah kamu.

Setelah itu mendapat sms dari Norma, saya pun membukakan pintu untuknya.
Di tanganya 1 kantung plastik berisikan cemilan dan 1 liter minuman bersoda ia bawa untuk kami.

Di susul Agung yang datang 15 menit kemudian.

Lengkap sudah kemeriahan pesta tahun baru kali ini.
Pesta makan? sudah pasti meriah.
Ayam, Ikan, Sosis, Jagung, Kentang goreng sudah siap untuk di bakar.
Humm hum hum.. Yummy **

Lia, Bas, Dicky dan Papah asyik bermain kartu remi dengan satu aturan coret muka bagi yang kalah.
Dan saat itu dewi fortuna sedang tidak berpihak pada Bas, alhasil mukanya penuh dengan bedak
hihi.. lucu dia nampak seperti badut.

Tak terasa waktu menunjukan pukul 10:30
1 jam 30 menit tahun akan berganti.
kami berinisiatif untuk memulai membakar satu per satu makanannya.
Sebagi pembukaan jagung manis kami bersihkan dan mulai di bakar.
Olesan mentega, saus sambal dan sedikit madu sebagai pelengkap cita rasa.

Beberapa kembang api sudah mulai di tembakan ke angkasa.
Suasana pun semakin hidup, kian malam kian ramai.
Tak sabar menunggu jam 12 Tiba.

13 Jagung Manis kami bakar,
dan kami sajikan di piring besar.
Dilanjutkan dengan membakar sosis.
Dua hidangan sederhana itu hidangkan. Menyajikan dua menu makanan pembuka itu sudah menghabiskan waktu yang cukup lama.
Tersadar 10 menut lagi pesta kembang api akan segera dimulai.
Kami pun memutuskan untuk menghentikan pembakaran ayam dan ikan, karena tidak ingin terlewat untuk menyaksikan setiap  kembang api yang meluncur.
Bersama-sama kami menunggu countdown perhitungan tahun di balkon rumah.
Tak sabarr... pasti indah...
Tiupan terompet pun semakin nyaring terdengar..


5... 4...3...2...1...

Doa dalam hati pun di panjatkan.
Seperti orang pada umumnya,
doa saya adalah semoga semua resolusi di tahun 2012 bisa tercapai...amiiiiiiiinnnnnnnnnn..




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menganalisa Persentase Bangunan dan Material

"Dita, mulai sekarang kamu sering-sering ke belakang ya. Lihat lapangan lalu analisis persentase pembangunan rumah-rumah yang sedang kita bangun buatkan juga saya laporan total material Yang terpakai. Tidak hanya melihat patokan RAB saja ya."   Begitulah kira-kira kalimat yang diucapkan atasan saya beberapa bulan kebelakang. Well, dengan kata lain mulai hari itu tugas saya di kantor bertambah, "Wadaww! gaji saya kapan nambah pak?" *Twew* dumel saya dalam hati.  Awalnya memang saya merasa ga ikhlas sih nerima kerjaan ini. Selain karena "ehem"-nya saya juga takut kerjaan saya jadi banyak yang keteteran gara-gara ini. Apalagi saya sering sekali melakukan keteledoran: by my own admission that is a bad habit . Uh! apalagi kalau di tambah seperti ini sudah tentu ingin nangis (cengeng, buk!)   Tapi ah, gimana mau tahu kemampuan diri kalau belum mencobanya. Kalau salah kan bukan berarti 100% kesalahan saya toh, ini bukan pekerjaan pokok saya. Lagipul

TEORI ASAL USUL KEHIDUPAN

Teori asal usul kehidupan di bagi kedalam dua bagian, diantaranya : 1. Teori Abiogenesis          yaitu bahwa mahluk hidup berasal dari mahluk tak hidup. Tokoh yang menprakarsai teori tersebut adalah Aristoteles, tokoh pendukung teori ini diantaranya; Antonyvan Leeuwenhook dan John Needham. Contoh percobaan Abiogenesis 2. Teori Biogenis          yaitu bahwa semua kehidupan berasal dari sel telur ( omne vivum ex ivo), semua sel telur berasal dari kehidupan (omne ovum ex vivo), semua kehidupan berasal dari kehidupan ( omne vivum ex vivo ) . Teori tersebut berdasarkan pada percobaan yang dilakukan pada percobaan kontrol dan percobaan perlakuan. Tokoh yang memprakarsai teori tersebut adalah F. Redy, Lazzaro Spalanzoni, Louis Paster. Contoh percobaan Biogenesis. 1. Percobaan F. Redy  2. Percobaan Lazzaro Spalanzani 3. Percobaan Louis Pasteur 

Ku Jawab "Tanda Tanya" mu

Aku bukan orang yang bisa membaca bahasa tubuh orang yang sedang jatuh cinta juga tidak bisa menebak gerak gerik tubuh seseorang yang masih terus menunggu seseorang bertahun-tahun lamanya. Yang aku alami tidak ada perubahan apapun, semua berjalan ala kadarnya. Jika bagimu mencintai secara diam- diam itu adalah tanda tanya, bagiku itu seni mencintai. Aku tidak perlu tahu dia memiliki perasaan yang sama denganku. Yang cukup aku tahu bahwa mencintai itu adalah anugrah.  Oleh sebab hatiku menjadi damai ketika bayangnya bersemayam dalam pikiranku, mengayunkan imajinasi seolah aku dengannya berkelana dalam negeri dongeng 1001 malam ialah k etika aku adalah yasmin dan dirinya seorang aladin. Mengelilingi dunia dengan karpet terbang sambil bernyanyi "A whole New World; atau Atau seperti kisah princess disney. Anggap saja aku seorang cinderella dan dirinya adalah pangeran, kami berdua berdansa semalaman ;atau  Menjelma seperti snow white yang tertidur sampai akhirnya di