Langsung ke konten utama

Bernard Batubara, KATA HATI.

Entah mahluk sejenis apa yang merasuk dalam tubuh saya sehingga saya mengagumi orang ini. Bernard Batubara namanya (@benzbara_). . .

Cerita berawal dari keisengan saya membuka twitter. Lalu, saat itu pula saya lihat timeline teman saya yang membubuhi mention @RadioGalauFM . "Radio Galau FM? Radio apa ini?" tanya saya dalam hati. 
Dengan penasaran saya klik lah dan munculah profil summary lalu saya klik lagi untuk melihat hasil lebih besar. 
Deskripsi Twitter itu terpampang jelas tertulis Contact : benzbara(at)gmail(dot)com. Dan melihat satu per-satu TL @RadoGalauFM yang nyantumin @benzbara_ lalu saya klik lagi (kepo abis!) daaannnnn eing ing eng ....disitulah awal cerita saya kagum pada sosok pria ini. 
Kagum karena ... pintar menulis-nya itu apalagi saat tahu dia punya blog: bisikabusuk.blogspot.com
Ga mikir panjang saya langsung follow dan obrak-abrik isi blog-nya.
Makin kagum lagi sama posting-postingan nya... kata-kata nya begitu antik dan aduhai sekali.
sangat dalam tapi sulit di tebak.
Hari itu pun saya KETOK PALU bahwa Tambah satu inspirator saya setelah orang tua- Dian Sastro- Mba Wiwied- Teh Adila- Hana.

Tidak lama dari itu saya lihat buka Facebook-nya. Saya Add dan menunggu harap-harap cemas untuk bisa di approve. Awalnya saya pesimis " ahh.. ga mungkin deh di approve, siapa saya?. Mana mau approve orang yang ga di kenal...sudahlah...."
Pikiran busuk itu seketika sirna setelah beberapa menit kemudian muncul pemberitahuan bahwa permintaan pertemanan saya di terima... AAAaaaa....*jogetjoget*
" Makasih Bang Bara...." :) 

Beberapa kali saya buka twitter dan facebook, Beberapa kali pula timeline saya di penuhi oleh tweet sang inspirator. Saya baca nampaknya ia sedang heboh dengan Hestage #KataHati. 
"Ada apa ya?" tanya saya dalam hati... dan kembali kepo. 
Saya coba buka link twitter nya dan ternyata... Bang Bara sedang sibuk mempersiapkan Lounching novel perdananya Kata Hati.
Tidak hanya di Twitter, di Facebook pun cowok chubby nan lucu ini tidak pantang menyerah mempromosikan novel nya ini....
Seperti yang pernah ia tulis sebuah catatan di Facebook tentang awal mula Kata Hati bisa ada, saya pun secara iseng mengomentari catatannya itu....

saya bilang : keren bang bara, andai cerita ini tertular pada saya...*Andai*

Dan lagi-lagi bang Bara ini bisa bikin saya jogetjoget lagi..
Komentar di balas..
walaupun dengan satu kata "amin" titik-titik ditambah emot senyum, udah girang pake banget!.
Kenapa ya? apa karena ketok palu itu? yaa... namanya juga penggemar apapun hal yang dilakukan sang idola pasti seneng banget apalagi sampai nge respon kayak gini... ihhiy!

Dan sampai pada akhirnya saya tahu kalau buku Kata Hati itu sudah di pasarkan.... pertama kali saya tahu tentunya lewat twitter lalu Bang Bara mempublish juga lewat postingannya di blog. Saat saya lihat reding list blog saya , 

saya semakin penasaran.. Ingin tahu apa yang di ceritain, bentuknya cerita atau kumpulan puisi... wah, pokoknya otak dan hati saya berjelimet dengan tanda tanya dan rasa penasaran. 
Kalau tidak salah pertama tahu telah beredarnya ini buku, pada saat bang Bara me-retwet satu tweet dari @Bukune yang mempromosikan bahwa 100 pembeli pertama buku Kata Hati secara online akan  mendapatkan tandatangan langsung dari sang Penulis. 
Saya pun antusias sekali saat tahu ada penawaran khusus seperti itu, langka kan dapet tandatangan idola sendiri... hehehe! 
Tanpa pikir panjang saya buka website-nya dan registrasi 
Dan saya pun mendapatkan balasan nomor rekening tujuan lewat e-mail beserta beberapa intruksi untuk pembelian. 
Namun sayang seribu sayang, karena kesibukan dan jumlah saldo di rekening kurang (ketauan jarang nabung), akhirya dari pihak server sana memutuskan hubungan... yakali!. 
Intinya, saya tidak mendapatkan buku bertantangan penulis... hiks hiks! :'(

Tapi tepat di hari lebaran kedua ini saya bertekad untuk beli, mau tidak mau harus!.
Mau karena emang penasaran... ga mau nya karena ga ada teman yang mengantarkan ke Gramedia... hehehe!

Akhirnya, saya pun melancong sendiri ke Gramedia.. dengan wajah blah-bloh saya telusuri ruangan yang di penuhi berbagai macam jenis buku. 
Jalan saya tergesa-gesa, takut takut bukunya belum terjual di sini. 
langkah saya terdiam ketika melihat papan yang bertuliskan " BUKU BARU" saya menghampiri rak buku itu dan mencari-cari. baris demi baris saya lihat sembari komat-kamit " Kata Hati Kata Hati Kata Hati"
Owww.... Yess! Dapat!....
Saya balik buku ini dan bertempel Bandrol Rp. 39.000,- . 
Tanpa pikir panjang saya bawa buku Kata Hati ke depan meja kasir. Antriannya cukup panjaaaang... tapi tak masalah, yang penting buku nya sudah di tangan, bukan begitu?

Setelah menunggu sekian menit akhirnya buku ini pun saya miliki....
Senaaaaang dan Legaaaa..... Rasa penasaran pun terbayar dengan tamatnya membaca buku ini selama 4 jam. 
Seru banget ceritanya, banyak belajar dari kata-katanya..makin tahu apa yang seorang pria inginkan dari wanita.... dan tentunya makin kagum dengan si Penulis :) 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menganalisa Persentase Bangunan dan Material

"Dita, mulai sekarang kamu sering-sering ke belakang ya. Lihat lapangan lalu analisis persentase pembangunan rumah-rumah yang sedang kita bangun buatkan juga saya laporan total material Yang terpakai. Tidak hanya melihat patokan RAB saja ya."   Begitulah kira-kira kalimat yang diucapkan atasan saya beberapa bulan kebelakang. Well, dengan kata lain mulai hari itu tugas saya di kantor bertambah, "Wadaww! gaji saya kapan nambah pak?" *Twew* dumel saya dalam hati.  Awalnya memang saya merasa ga ikhlas sih nerima kerjaan ini. Selain karena "ehem"-nya saya juga takut kerjaan saya jadi banyak yang keteteran gara-gara ini. Apalagi saya sering sekali melakukan keteledoran: by my own admission that is a bad habit . Uh! apalagi kalau di tambah seperti ini sudah tentu ingin nangis (cengeng, buk!)   Tapi ah, gimana mau tahu kemampuan diri kalau belum mencobanya. Kalau salah kan bukan berarti 100% kesalahan saya toh, ini bukan pekerjaan pokok saya. Lagipul

TEORI ASAL USUL KEHIDUPAN

Teori asal usul kehidupan di bagi kedalam dua bagian, diantaranya : 1. Teori Abiogenesis          yaitu bahwa mahluk hidup berasal dari mahluk tak hidup. Tokoh yang menprakarsai teori tersebut adalah Aristoteles, tokoh pendukung teori ini diantaranya; Antonyvan Leeuwenhook dan John Needham. Contoh percobaan Abiogenesis 2. Teori Biogenis          yaitu bahwa semua kehidupan berasal dari sel telur ( omne vivum ex ivo), semua sel telur berasal dari kehidupan (omne ovum ex vivo), semua kehidupan berasal dari kehidupan ( omne vivum ex vivo ) . Teori tersebut berdasarkan pada percobaan yang dilakukan pada percobaan kontrol dan percobaan perlakuan. Tokoh yang memprakarsai teori tersebut adalah F. Redy, Lazzaro Spalanzoni, Louis Paster. Contoh percobaan Biogenesis. 1. Percobaan F. Redy  2. Percobaan Lazzaro Spalanzani 3. Percobaan Louis Pasteur 

Ku Jawab "Tanda Tanya" mu

Aku bukan orang yang bisa membaca bahasa tubuh orang yang sedang jatuh cinta juga tidak bisa menebak gerak gerik tubuh seseorang yang masih terus menunggu seseorang bertahun-tahun lamanya. Yang aku alami tidak ada perubahan apapun, semua berjalan ala kadarnya. Jika bagimu mencintai secara diam- diam itu adalah tanda tanya, bagiku itu seni mencintai. Aku tidak perlu tahu dia memiliki perasaan yang sama denganku. Yang cukup aku tahu bahwa mencintai itu adalah anugrah.  Oleh sebab hatiku menjadi damai ketika bayangnya bersemayam dalam pikiranku, mengayunkan imajinasi seolah aku dengannya berkelana dalam negeri dongeng 1001 malam ialah k etika aku adalah yasmin dan dirinya seorang aladin. Mengelilingi dunia dengan karpet terbang sambil bernyanyi "A whole New World; atau Atau seperti kisah princess disney. Anggap saja aku seorang cinderella dan dirinya adalah pangeran, kami berdua berdansa semalaman ;atau  Menjelma seperti snow white yang tertidur sampai akhirnya di