Langsung ke konten utama

Bukber SMP dari Tahun Ke Tahun

Makin kesini rasanya makin sedikit saja teman-teman yang ikut berpartisipasi acara buka bersama ini...
dan lucunya pasti yang datang itu masih orang yang sama, jadi setiap ketemu kami akan bilang " eh... kita lagi, kita lagi, yang lain pada kemana nih???????"
ya begitullah kalimat pertama saat kami buka percakapan.

Ceritanya sih pada sibuk masing-masing, ada yang bentrok sama jadwal kuliah, ada juga yang ga bisa hadir karena kerja dan ada juga yang ga diijinin sama suami atau istri mereka..itu sih masih bisa lah di maklumin. Cuma yang bikin 'suek' itu kalau karena menganut tiga paham ini nih...
 1. Malu
"malu ahh" (Zzz..senandung jaman baheula,coy!)

 2. Males
 "males ahh.ngapain sih keseringan!" (ZZzz...basi!padahal ketemu cuma setahun sekali. 1 tahun=12 bulan=365 hari=8760jam=525600menit=31536000detik) 

3. Ga Ada Temen
 "ga mau dateng, abisnya temen-temen aku juga ga dateng!"( lah? terus kita dianggep apa?Helloww.)

yah alesan-alesan yang begini ini yang kadang buat penyelenggara acara "makan hati" . Gimana enggak. penyelanggara itu rela bela-belain kehilangan pulsanya buat nyebarin sms pemberitahuan
Lalu dengan santainya mereka bilang ga bisa (tanpa alesan yang pantes).
Cuma memang itulah resiko-nya. Kita ga bisa maksa seseorang harus datang apalagi kalau memang alasan mereka ga bisa dateng tuh karena halangan. Pertama-pertamanya ga dapat respon baik itu emang buat gendok, tapi lama-lama jadi kesannya cuek bebek aja dan ga masalah mau atau enggak. "Gak ngaruh! mau dateng bagus ga dateng juga sok wae." kata si penyelenggara.
Biasanya yang sibuk kasih tau sana sini tuh kalau engga Endah ya DJ . Mereka, terutama Endah antusias banget kalau mau ngadain kumpul bareng. Yang paling dominan tuh kumpul bareng anak-anak tuh di setiap bulan Ramadhan. Ga tau kenapa ngerasa pas banget aja waktunya. 

Dan saya baru dapet foto-foto anak-anak dari tahun ke tahun...

Tahun 2009
Tahun ini giliran saya yang ga bisa dateng..alesannya karena apa saya lupa. 
Pas saya buka FB DJ ternyata DJ nge share foto ini terus saya copy deh....

Buat keterangannya :
tempat Buka Bersama : Restoran Selasih, Bandung.
jumlah masa yang datang : -tidak tahu-
Foto 
dokumentasi : DJ





keterangan foto: wajah teman-temans masih pada imut-imut yaa.. :)


Tahun 2010
tahun 2010 itu saat kami sudah "bebas"--> bebas dari seragam putih abu, bebas dari upacara bendera setiap Senin pagi.
Dan disini first time-nya kami melihat kedewasaan masing-masing. Ada yang melanjutkan sekolah ke universitas, ada yang sudah mendapatkan kerjaan, dan ada yang masih menikmati kebebasan.
Sayangnya, moment kumpul di tahun ini tidak di dokumentasikan. Yang saya ingat yang datang itu cukup banyak juga. Kami memilih tempat Buka Bersama tahun ini di Punclut, Bandung.

Tahun 2011
yang berkesan buat saya di acara buka bersama anak-anak SMP tuh yah di tahun ini, kenapa ya? mungkin karena feel-nya dapet. tempatnya asik dan acaranya seru...lain daripada itu kebanyakan dari teman kelas itu bisa sempetin waktu mereka buat datang, walaupun masih tetep yang dominan dateng tuh para cowok
dan untuk bisa selalu mengenang ....
Tempat : Cimbuluit, Bandung
Jumlah masa : -lumayan banyak-
Foto : 
dokumentasi : Apris




keterangan foto : udah pada mulai dewasa 

Dannn.......
Eng ing Eng.

Tahun 2012
Kali ini yang datang ga serame tahun sebelumnya. Bisa jadi karena dadakan atau mungkin juga karena kesibukan masing-masing.
Tapi Alhamdulillah-nya ga parah banget meskipun cewek yang dateng cuma kami bertiga (meta-endah-dita) tapi tetep bersyukur karena yang cowok-cowok masih pada konsisten dateng ke acara bukber ini. 
Acara bukber ini di lakukan pada :
tanggal : Sabtu, 11 Agustus 2012
tempat buka bersama : Waroeng Steak, Jl. Lombok, Bandung
temans yang datang : arvin, maulana, puji, risal, hilman, bonus, muti, meta, endah, dita

Foto :
dokumentasi : Bonus







"Berharap tahun depan masih ada rutinitas kumpul bareng kayak gini dan tentunya bisa lebih banyak lagi yang bisa nyempetin waktunya yaa...." :D

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menganalisa Persentase Bangunan dan Material

"Dita, mulai sekarang kamu sering-sering ke belakang ya. Lihat lapangan lalu analisis persentase pembangunan rumah-rumah yang sedang kita bangun buatkan juga saya laporan total material Yang terpakai. Tidak hanya melihat patokan RAB saja ya."   Begitulah kira-kira kalimat yang diucapkan atasan saya beberapa bulan kebelakang. Well, dengan kata lain mulai hari itu tugas saya di kantor bertambah, "Wadaww! gaji saya kapan nambah pak?" *Twew* dumel saya dalam hati.  Awalnya memang saya merasa ga ikhlas sih nerima kerjaan ini. Selain karena "ehem"-nya saya juga takut kerjaan saya jadi banyak yang keteteran gara-gara ini. Apalagi saya sering sekali melakukan keteledoran: by my own admission that is a bad habit . Uh! apalagi kalau di tambah seperti ini sudah tentu ingin nangis (cengeng, buk!)   Tapi ah, gimana mau tahu kemampuan diri kalau belum mencobanya. Kalau salah kan bukan berarti 100% kesalahan saya toh, ini bukan pekerjaan pokok saya. Lagipul

TEORI ASAL USUL KEHIDUPAN

Teori asal usul kehidupan di bagi kedalam dua bagian, diantaranya : 1. Teori Abiogenesis          yaitu bahwa mahluk hidup berasal dari mahluk tak hidup. Tokoh yang menprakarsai teori tersebut adalah Aristoteles, tokoh pendukung teori ini diantaranya; Antonyvan Leeuwenhook dan John Needham. Contoh percobaan Abiogenesis 2. Teori Biogenis          yaitu bahwa semua kehidupan berasal dari sel telur ( omne vivum ex ivo), semua sel telur berasal dari kehidupan (omne ovum ex vivo), semua kehidupan berasal dari kehidupan ( omne vivum ex vivo ) . Teori tersebut berdasarkan pada percobaan yang dilakukan pada percobaan kontrol dan percobaan perlakuan. Tokoh yang memprakarsai teori tersebut adalah F. Redy, Lazzaro Spalanzoni, Louis Paster. Contoh percobaan Biogenesis. 1. Percobaan F. Redy  2. Percobaan Lazzaro Spalanzani 3. Percobaan Louis Pasteur 

Ku Jawab "Tanda Tanya" mu

Aku bukan orang yang bisa membaca bahasa tubuh orang yang sedang jatuh cinta juga tidak bisa menebak gerak gerik tubuh seseorang yang masih terus menunggu seseorang bertahun-tahun lamanya. Yang aku alami tidak ada perubahan apapun, semua berjalan ala kadarnya. Jika bagimu mencintai secara diam- diam itu adalah tanda tanya, bagiku itu seni mencintai. Aku tidak perlu tahu dia memiliki perasaan yang sama denganku. Yang cukup aku tahu bahwa mencintai itu adalah anugrah.  Oleh sebab hatiku menjadi damai ketika bayangnya bersemayam dalam pikiranku, mengayunkan imajinasi seolah aku dengannya berkelana dalam negeri dongeng 1001 malam ialah k etika aku adalah yasmin dan dirinya seorang aladin. Mengelilingi dunia dengan karpet terbang sambil bernyanyi "A whole New World; atau Atau seperti kisah princess disney. Anggap saja aku seorang cinderella dan dirinya adalah pangeran, kami berdua berdansa semalaman ;atau  Menjelma seperti snow white yang tertidur sampai akhirnya di