Langsung ke konten utama

Diary tiga Season !!


Pernah tidak kamu mencurahkan isi hati dalam bentuk tulisan. lebih bisa dikatakan di Buku diary?
Mungkin kebanyakan suka ya, terutama wanita. Seperti kutipan ini "Wanita ahli dalam hal SEJARAH" (-->Mario Teguh). Maksudnya adalah wanita itu sangat detail tentang apa yang dia rasakan dan apa yang dia alami. 
Sama seperti saya, saya termasuk orang yang gemari menulis, terutama pengalaman yang terjadi sehari-hari. Apa yang saya rasakan saya tulis detail di buku diary. 
Saya punya tiga koleksi Buku Diary. 3 season. Sebetulnya ada empat, hanya saja Season awal itu curahan isi hati saya saat saya Sekolah Dasar (SD) dan kebanyakan kata-katanya tidak beraturan jadi bukunya pun sudah tidak saya simpan lagi. 
Kebanyakan saya isi buku itu tentang kekesalan saya pada teman. Namanya juga anak SD,  pastilah sirik-sirikan karena teman lebih unggul, punya tas baru, disayang guru, dan lain-lain. Atau curhat di strap (:hukum) guru gara-gara tidak mengerjakan PR.
Di buku Diary yang kedua a,ka( As know as) Diary Book Season 1
Diary Book Season 1
--Ekspresi baca kata-kata yang konyol--
ini saya dapatkan dari teman saya yang bernama Kurnia Puspita Sari, sebagai hadiah ulang tahun. Awalnya saya bingung mempergunakannya tetapi saya pikir sangat sayang sekali kalau diabaikan begitu saja. Pertama mencoba lama-lama jadi ketagihan, dan saya pun sudah mulai terbiasa menulis. Disinilah saya sudah mengerti fungsi dari menulis buku diary tersebut. Diary Bergambar Teddy Bear ini adalah kumpulan cerita-cerita saya di SMP, setiap halaman saya tulis sesuai dengan isi hati saya saat itu. Entah itu sedih ataupun bahagia. Diawal-awal saya lebih banyak bercerita tentang teman-teman saya, tentang pelajaran, guru-guru yang hari itu mengajar. Di pertengahan dan akhir-akhir halaman saya lebih banyak mencurahkan isi hati saya yang sedang kagum dengan seseorang; saat awal saling tatap-tatapan, curi-curi pandang, sampai kata-kata yang dia bilang saya cetak dibuku itu. Aneh juga masa-masa ababil saya itu.

Diary Book Season 2
Season 2 ini  berwarna Biru yang berlatar love-love.
Ini buku diary terbagus yang pernah saya punya, habis bentuknya unik sih ada kunci otomatisnya, jadi ga sembarang orang bisa baca. Tapi sekarang tombol otomatisnya sudah rusak :(
Motivasi dari Diary Book Season 2
Kalau isinya sama seperti layaknya Buku Diary. Beberapa halaman saya sisipkan foto-foto diwaktu kejadian. Saat saya punya buku ini, saya sudah duduk dibangku SMA. Cerita yang dialami SMA tidak jauh berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang berbeda dari diary ini adalah kata-katanya yang sudah mulai menggunakan EYD (Ejaan Yang Disempurnakan).Kebanyakan isinya tentang motto hidup dan harapan setelah saya keluar SMA. 'Repelita Dita' - pun saya sisipkan disana. Impian-impian dan semua hal tentang dirinya (: yang menjadi pacar saya saat ini), dan cerita-cerita dulu yang belum saya kutip di diary sebelumnya. Saya sangat cinta buku diary ini, kenangannya begitu banyak.

Diary Book Season 3
Dan ini, Season 3.
Diary "Metamorfosa Dita"
Diary saya pada saat saya mulai keluar SMA. Bentuknya lebih sederhana, Simple dan tidak banyak warna. Isinya ini sambungan dari Diary Book Season 2.Buku ini saya miliki pada saat saya kelulusan SMA. Disitu saya lebih banyak mengepresikan kejadian yang terjadi saat itu. Ketika saya baca kembali, saya mendapatkan suatu ungkapan hati saya ketika berada disituasi yang mengecewakan. Saat saya tidak bisa mneruskan pendidikan saya ke jenjang perguruan tinggi. Saya mengepresikan semuannya dalam tulisan di diary ini sampai pada akhirnya saya lebih di percaya oleh Allah SWT untuk bekerja dulu ketimbang menuntut ilmu. Saya banyak bercerita keseharian saya bekerja di Jetset Factory Outlet dan di tempat sekarang saya bekerja. Diary yang ini sengaja saya beli untuk membukukan kembali sejarah hidup saya setelah saya tidak sekolah. Setelah saya sudah dewasa, saat saya sedang mencari jati diri saya.  Saya sering sebut diary ini sebagai diary "Metamorfosa Dita".

Buku-buku diary itu sekarang tetap saya simpan, mungkin selamanya. Terkadang kalau saya sedang suntuk dan butuh hiburan saya membuka kembali satu-satu buku diarynya. Dan biasanya saya suka senyum-senyum sendiri membacanya. "Aku aneh ternyata" kalimat itu yang biasa saya ucapkan setelah selesai membaca satu halaman. 

Saya tersadar bahwa sebenarnya Menulis itu adalah pekerjaan yang menyenangkan, setiap saya mengalami kendala. Saya hanya perlu menulis dan semua itu terselesaikan. Biasanya saya lega apabila sudah mencurahkan semuanya dalam bentuk tulisan. Dan mungkin hal itu juga dialami olehmu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menganalisa Persentase Bangunan dan Material

"Dita, mulai sekarang kamu sering-sering ke belakang ya. Lihat lapangan lalu analisis persentase pembangunan rumah-rumah yang sedang kita bangun buatkan juga saya laporan total material Yang terpakai. Tidak hanya melihat patokan RAB saja ya."   Begitulah kira-kira kalimat yang diucapkan atasan saya beberapa bulan kebelakang. Well, dengan kata lain mulai hari itu tugas saya di kantor bertambah, "Wadaww! gaji saya kapan nambah pak?" *Twew* dumel saya dalam hati.  Awalnya memang saya merasa ga ikhlas sih nerima kerjaan ini. Selain karena "ehem"-nya saya juga takut kerjaan saya jadi banyak yang keteteran gara-gara ini. Apalagi saya sering sekali melakukan keteledoran: by my own admission that is a bad habit . Uh! apalagi kalau di tambah seperti ini sudah tentu ingin nangis (cengeng, buk!)   Tapi ah, gimana mau tahu kemampuan diri kalau belum mencobanya. Kalau salah kan bukan berarti 100% kesalahan saya toh, ini bukan pekerjaan pokok saya. Lagipul

TEORI ASAL USUL KEHIDUPAN

Teori asal usul kehidupan di bagi kedalam dua bagian, diantaranya : 1. Teori Abiogenesis          yaitu bahwa mahluk hidup berasal dari mahluk tak hidup. Tokoh yang menprakarsai teori tersebut adalah Aristoteles, tokoh pendukung teori ini diantaranya; Antonyvan Leeuwenhook dan John Needham. Contoh percobaan Abiogenesis 2. Teori Biogenis          yaitu bahwa semua kehidupan berasal dari sel telur ( omne vivum ex ivo), semua sel telur berasal dari kehidupan (omne ovum ex vivo), semua kehidupan berasal dari kehidupan ( omne vivum ex vivo ) . Teori tersebut berdasarkan pada percobaan yang dilakukan pada percobaan kontrol dan percobaan perlakuan. Tokoh yang memprakarsai teori tersebut adalah F. Redy, Lazzaro Spalanzoni, Louis Paster. Contoh percobaan Biogenesis. 1. Percobaan F. Redy  2. Percobaan Lazzaro Spalanzani 3. Percobaan Louis Pasteur 

Ku Jawab "Tanda Tanya" mu

Aku bukan orang yang bisa membaca bahasa tubuh orang yang sedang jatuh cinta juga tidak bisa menebak gerak gerik tubuh seseorang yang masih terus menunggu seseorang bertahun-tahun lamanya. Yang aku alami tidak ada perubahan apapun, semua berjalan ala kadarnya. Jika bagimu mencintai secara diam- diam itu adalah tanda tanya, bagiku itu seni mencintai. Aku tidak perlu tahu dia memiliki perasaan yang sama denganku. Yang cukup aku tahu bahwa mencintai itu adalah anugrah.  Oleh sebab hatiku menjadi damai ketika bayangnya bersemayam dalam pikiranku, mengayunkan imajinasi seolah aku dengannya berkelana dalam negeri dongeng 1001 malam ialah k etika aku adalah yasmin dan dirinya seorang aladin. Mengelilingi dunia dengan karpet terbang sambil bernyanyi "A whole New World; atau Atau seperti kisah princess disney. Anggap saja aku seorang cinderella dan dirinya adalah pangeran, kami berdua berdansa semalaman ;atau  Menjelma seperti snow white yang tertidur sampai akhirnya di