Langsung ke konten utama

Sebatas Mimpi :' (

Ada satu hal yang spesial di hidup saya.
Tentang Cinta. Ya! jatuh cinta .
Jatuh Cinta adalah ketika saya tertarik pada lawan jenis,
yang berawal dari pandangan lalu mengagumi dan memikirkannya sepanjang hari.

dalam fase hidup saya. Saya mengalami jatuh cinta sampai 4 Kali.
Cukup 4 Kali yaa... :)
Dan lucunya, laki-laki yang membuat saya jatuh cinta itu tidak ada yang kesampaian jadi teman spesial alias pacar. Eh , ga juga sih. Ada satu yang berhasil menjadi teman spesial saya.
tapi yang 3 ini ... hemm, cukup secret admire kali ya.

Mungkin saya akan menceritakan garis besarnya. Bukan bermaksud mengumbar tapi ingin share saja untuk memenuhi blog ini. hehehe :P

Jadi kali pertama saya merasakan jatuh cinta itu pada saat saya masih di bangku SD.
waktu itu di kelas 4 SD. Woww.. bayangkan 4 SD sudah tahu soal suka-sukaan?ckckck.
yah, memang begitulah saya. Tapi bukan hanya saya, terbukti teman-teman saya juga demikian. (tahu karena mereka cerita pada saya).
yupz. to the point aja.
laki-laki ingusan yang dulu pernah saya keceng itu berinisial [RA]
dia laki-laki termanis yang pernah saya tahu, 'manis' wajahya tapi ga banget kelakuannya.
hehehe... "tapi kok kenapa suka ya?" saya juga aneh.
Well, si RA ini teman sekelas saya dan dengan berbangga hati saya juga pernah satu bangku dengannya.
Wuahhh.. senangnya bukan main.. ingin loncat-loncat kalau ingat-ingat lagi saat-saat berbahagia itu.
tapi , tapi sayangnyaa... si doi biasa-biasa saja.
Dan lebih menyedihkan doi justru lebih care dengan teman dekat saya.. hiks !
sedih sih tapi cukup pada masanya saja.  :D

untuk pertama kalinya cinta bertepuk sebelah tangan.

Setelah itu, saya naik tingkat ke jenjang Sekolah Menengah Pertama. Saya bersekolah di salah satu SMP Negeri di kota Bandung. tak menyangka RA ternyata masih satu sekolah dengan saya. Hanya saja kami tidak satu kelas. Saya di kelas B dan dia di kelas F.
Awalnya sih senang sekali bisa satu sekolah dengannya walaupun tidak satu kelas paling tidak setiap hari saya bisa memandang wajahnya dan mencuru-curi pandang (: lewat ke depan kelasnya, terus nengok lewat jendela. *pura-pura ngaca* )
Lama-lama terasa biasa apalagi saat tahu dia berpacaran dengan salah satu teman sekelasnya. *miris*

"Jika memang dia (semua laki-laki yang pernah saya kagumi) sudah memilih satu wanita dan mereka saling mencintai, dengan sukacita saya akan melupakannya. Yah, walaupun sedikit susah tapi harus bisa..."

Dan satu hari disaat acara pentas seni di sekolah, saya melihatnya tampil untuk mengisi acara tersebut.
di kelas F menampilkan akustik yang salah satu pemain gitarnya itu RA.
saya ingat sekali, lagu yang dibawakan itu adalah Laluna~ Selepas Kau Pergi. Dan yang menjadi vocalisnya tidak lain dan tidak bukan adalah pacar RA.. tambah patah hati aja denger lagunya..
dan lirik yang paling ngena itu yang ini " Bantu aku membencimu.. ku terlalu mencintaimu.. dirimu begitu berarti untukku " .

Dan mujarabnya setiap ada lagu itu saya pasti akan terus mengenang memory tentangnya... ciiihaaaa.. parah!

Tidak sampai disitu perjalanan sedih soal percintaan saya.
Setelah saya benar-benar bisa tidak terbebani dengan dirinya, saya pun mencoba berkelana lagi.

Sampai akhirnya,, saya mengenalnya....
*Ehemm*

[MHD] inisialnya.
Yang ini orangnya tentu jauh berbeda dari yang sebelumnya.
Dia tidak manis , dia tidak tampan. Tapi dia sangat menarik.
menarik disisi lain, dia pintar - kocak dan berbakat.
Kelakuannya sering membuat saya tersenyum, walaupun terkadang sedikit menyebalkan karena sifat blagunya.
Dan lucunya, dialah satu-satunya orang yang mengisi hati saya cukup lama.
Bisa dikatakan dia itu cinta pertama saya.
hehehe :)
Tak jarang saya dibuat salting olehnya, tapi demi menjaga kegengsian seorang wanita sampai saat ini saya tidak pernah mengungkapkan perasaan saya. Ya! sampai detik ini.
namun itu tidak masalah. Bagi saya pribadi melihat dan pernah bercanda dengannya sudah sangat cukup.
Nah, setelah kami menjadi alumni. Kami pun terpisah, dia di terima di salah satu SMA Favorit di Kota Bandung sedangkan saya bersekolah di sekolah swasta karena nilai ujian akhir yang tidak memenuhi standar menjadi siswa baru SMA Negeri. Menyedihkan dan memalukan tentunya, tapi lupakanlah.
Dan setelah kami menjadi alumni, minimalnya setiap tahun kelas kami mengadakan satu acara. Entah itu buka bersama atau hanya sekedar kumpul 'Temu Kangen' dan yang buat saya semangat untuk hadir adalah dia tidak pernah absen. Tiap ada pertemuan dia pasti ada. Jadi ya, saya pun ikut semangat karena tujuan saya yang hanya ingin melihat wajahnya.. hehehe! lucu kalau dibayangkan lagi .
Dan dia juga sudah berhasil memotivasi saya untuk menjadi yang terbaik di sekolah selama saya di SMA.
Wuihh, rasa semangat belajar saya sungguh luar biasa saat itu.
Hanya satu tujuan saya bisa menjadi yang lebih baik di SMA.
"Saya ingin suatu saat dia tahu bahwa dia adalah motivator untuk saya dan penyemangat belajar saya walaupun tanda kutip hanya sebuah khayalan."

Namun seiring berjalannya waktu saya pun bisa melupakannya.
Saya juga merelakan dia memiliki wanita yang dia cintai. Walaupun bukan saya orangnnya.
Dan saya juga setuju dengan ungkapan bahwa Cinta tidak harus selalu memiliki.
Cinta cukup dirasakan dan biarlah saya menikmati apa yang saya rasakan padanya.
Untuk saat ini, saya sudah cukup siap mental jikapun dia tahu apa yang pernah saya rasakan dulu.
^_^

***
Perjalan cinta tak terbalas pun tidak hanya sampai di situ.
(tetap berharap tidak demikian)
Saat ini saya sudah berusia 20 Tahun.
Dan yang ini berbeda, mungkin bisa dikatakan cinta dewasa saya.
Mungkin belum pantas dikatakan cinta.
Mungkin suka - kagum - atau sayang?saya juga tidak mengerti.
Karena memang kami belum pernah berkomunikasi. Jangankan berkomunikasi, berjabat tangan untuk kenalan pun belum pernah.
Kami hanya bertatapan saja.
Dan disitulah chemistry itu menjalar.
Seperti satu ungkapan lewat tweet @poconggg
"Jatuh Cinta itu,  Gelisah"
Saya begitu 'keras' memikirkannya.
Saya tidak mengerti dengan apa yang saya rasakan ini.
Dia adalah [DPN].
Saya melihatnya untuk pertama kali di suatu tempat yang tidak akan saya sebutkan. hehe!
Yang pasti di tempat ia bekerja. Hampir 2X dalam sebulan saya mengunjungi tempat ia bekerja.
Untuk urusan kantor dan kebetulan saya yang ditugaskan untuk mengurusi suatu hal di tempat itu.
Dan saat pertama hati saya melihatnya hati saya berdegup kencang dan mungkin bisa dikatakan
"Love at The First Sight".

Dia tinggi, kulitnya bersih, badan tegap, wajah tampan, hidung mancung, bibir sedikt tebal sedikit ada bulu janggut. Perfect man!
Ini pria impian saya.
"God, Engkau sangat baik memperlihatkan pria sempurna ini."
bisik hati kecil saya.

Pertamanya saya hanya sekedar mengagumi dia secara fisik.
Entah kenapa sekarang menjadi lain.
Dan yang tidak saya mengerti Tuhan seolah memberikan saya jalan dengan mudahnya untuk bertemu dia.
1 Bulan ini saya melihatnya di tempat yang berbeda.
Tapi kami tidak pernah bertegur sapa.
Hanya memandang dan tersenyum.
Setelah itu, wajahnya selalu berkeliling dipikiran saya.
Sungguh aneh!
mungkinkah ini akan menjadi babak baru cerita dikehidupan saya?
saya pun tidak tahu.
Kalaupun pada akhirnya akan sama seperti sebelum-sebelumnya.

Hemmmm..

kesimpulannya seperti lagu ini:


 Sebatas Mimpi by Monita

Pedih Bila Kuingat Lagi
Janji Yang pernah kita ucapkan dulu
mengapa kini kau ubah semuanya
Tak mengerti tak mengeti aku

Biarkanlah cinta tak berbalas bila memang harus
ku nikmati cinta hanya sebatas mimpi
biarkanlah kasih indah tak pernah lekat
walau semua ini hanya sebatas mimpi

Kasih ingatkah saat saat mesra 
Berdua selalu kita dlalam
mengapa kini kau ubah semuanya
tak mengerti tak mengerti

Tak kusangka semuanya berakhir 
Hanya karena kau berpaling

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menganalisa Persentase Bangunan dan Material

"Dita, mulai sekarang kamu sering-sering ke belakang ya. Lihat lapangan lalu analisis persentase pembangunan rumah-rumah yang sedang kita bangun buatkan juga saya laporan total material Yang terpakai. Tidak hanya melihat patokan RAB saja ya."   Begitulah kira-kira kalimat yang diucapkan atasan saya beberapa bulan kebelakang. Well, dengan kata lain mulai hari itu tugas saya di kantor bertambah, "Wadaww! gaji saya kapan nambah pak?" *Twew* dumel saya dalam hati.  Awalnya memang saya merasa ga ikhlas sih nerima kerjaan ini. Selain karena "ehem"-nya saya juga takut kerjaan saya jadi banyak yang keteteran gara-gara ini. Apalagi saya sering sekali melakukan keteledoran: by my own admission that is a bad habit . Uh! apalagi kalau di tambah seperti ini sudah tentu ingin nangis (cengeng, buk!)   Tapi ah, gimana mau tahu kemampuan diri kalau belum mencobanya. Kalau salah kan bukan berarti 100% kesalahan saya toh, ini bukan pekerjaan pokok saya. Lagipul

TEORI ASAL USUL KEHIDUPAN

Teori asal usul kehidupan di bagi kedalam dua bagian, diantaranya : 1. Teori Abiogenesis          yaitu bahwa mahluk hidup berasal dari mahluk tak hidup. Tokoh yang menprakarsai teori tersebut adalah Aristoteles, tokoh pendukung teori ini diantaranya; Antonyvan Leeuwenhook dan John Needham. Contoh percobaan Abiogenesis 2. Teori Biogenis          yaitu bahwa semua kehidupan berasal dari sel telur ( omne vivum ex ivo), semua sel telur berasal dari kehidupan (omne ovum ex vivo), semua kehidupan berasal dari kehidupan ( omne vivum ex vivo ) . Teori tersebut berdasarkan pada percobaan yang dilakukan pada percobaan kontrol dan percobaan perlakuan. Tokoh yang memprakarsai teori tersebut adalah F. Redy, Lazzaro Spalanzoni, Louis Paster. Contoh percobaan Biogenesis. 1. Percobaan F. Redy  2. Percobaan Lazzaro Spalanzani 3. Percobaan Louis Pasteur 

Ku Jawab "Tanda Tanya" mu

Aku bukan orang yang bisa membaca bahasa tubuh orang yang sedang jatuh cinta juga tidak bisa menebak gerak gerik tubuh seseorang yang masih terus menunggu seseorang bertahun-tahun lamanya. Yang aku alami tidak ada perubahan apapun, semua berjalan ala kadarnya. Jika bagimu mencintai secara diam- diam itu adalah tanda tanya, bagiku itu seni mencintai. Aku tidak perlu tahu dia memiliki perasaan yang sama denganku. Yang cukup aku tahu bahwa mencintai itu adalah anugrah.  Oleh sebab hatiku menjadi damai ketika bayangnya bersemayam dalam pikiranku, mengayunkan imajinasi seolah aku dengannya berkelana dalam negeri dongeng 1001 malam ialah k etika aku adalah yasmin dan dirinya seorang aladin. Mengelilingi dunia dengan karpet terbang sambil bernyanyi "A whole New World; atau Atau seperti kisah princess disney. Anggap saja aku seorang cinderella dan dirinya adalah pangeran, kami berdua berdansa semalaman ;atau  Menjelma seperti snow white yang tertidur sampai akhirnya di