Langsung ke konten utama

Loh? Ternyata Masih Ada !!

Entah mengapa hari ini rasanya saya ingin sekali membongkar lagi barang-barang kenangan SMA kemarin. 
Saya membuka lagi dus yang dulu sengaja saya rapatkan. Saya sebetulnya penasaran juga apa saja isi dus itu. Tercengang juga ternyata saya menemukan ini barang -barang ini.
"Loh? Ternyata masih ada?"
Barang pertama ini sudah terlihat sedikit lusuh, tapi bentuk dan isinya masih lengkap..
Tralaaaa......**
--Story Of Dita--

YUPs! Ini adalah salah satu hasil karya saya untuk pelajaran Seni Budaya. gambarnya sengaja saya black and white -kan biar terkesan kenangannya.. hehe!
Saya ingin sedikit cerita, jadi guru Seni Budaya saya yang bernama Mena Dwi Lestari, biasa saya panggil Ibu Mena memberikan satu tugas yang cukup unik. Pada waktu itu, siswa-siswa di tiap kelasnya di berikan tugas membuat satu karya tulis berbentuk buku dengan bahan-bahan dasar kertas yang sudah tidak terpakai. Setiap siswa mulai berkreasi dan masing-masing memiliki karya terbaik. Saya pun demikian, saya memaksimalkan karya saya ini agar bisa tetap terkenang selamanya. Ibu Mena juga berpesan agar isi buku tersebut disi sesuai isi hati kita saat itu dan diekspresikan sebebas mungkin, bisa pakai tulisan ataupun hanya corat-coret belaka yang penting mewakili pikiran kita saat itu juga. 
Dan inilah hasil karya saya,,
Cover "Story Of Dita"
kesan teman-teman untuk Dita
--Prakata Dita--
Isi dari Prakata Dita :
Puji syukur Dita sampaikan kepada Allah SWT yang senantiasa memberika Dita Inspirasi sehingga terselesainya buku mungil yang diberi judul "Story of Dita" ini. Dalam buku ini terlukiskan kejadian-kejadian yang terjadi disetiap waktunya. Walaupun hanya dalam 3 minggu, tetapi impian~kejadian~kenangan, semuanya Dita sisipkan di dalamnya. Mudah-mudahan buku mungil ini bisa dijadikan sumber motivasi u/kehidupan dita..(Salinan tambah merubah apapun)
 --Intermezoo--
=Daftar isi dan Isi Buku=


=Mood 30 jan' 09=


= Kuipan Favorit 'I Love Math & Paris,, I'm Coming' =

=kutipan Favorit ' OSIS Kota Bandung ' =

=Odonk^Odink Comunity=

=Kutipan Favorit 'REPELITA DITA'=

=Kutipan Favorit ' Pengalaman Tari Kipas' =
Ada juga kutipan favorit "Katanya Dita Itu???"
= Katanya ,,Dita itu? =


Dan inilah halaman yang paling favorit untuk saya 
CERITA KECIL -ONYIT & KUKE-

Begini Ceritanya :
Alkisah, pada suatu ketika seekor onyit bertemu dengan seekor kuke. Pada saat itu pun mereka berkenalan. Ketika mereka bertegur sapa, Onyit berfikir bahwa kuke adalah binatang terburuk yang pernah ia kenal. Pasalnya, kuke itu bersifat lesu dan lelet. apalagi melihat cara dia berjalan.
Setiap mereka berpapasan, Onyit kerap kali meledek Kuke tetapi sikap dinginnya Kuke tetap berjalan dan tidak memperdulikan Onyit. Malah Kuke menympan perasaan pada Onyit. kuk selalu memuji Onyit , "Onyit, kamu itu pintar dan lincah.". Itulah kata yang selalu diucapkan Kuke. Mendengar pujian itu, Onyit pun tiba-tiba menyukai Kuke. Dan suatu ketika di bula Junaourus Kuke menyatakan perasaanya pada Onyit. Onyit pun menerimanya dengan suka cita. 

Di salah satu halaman buku kecil ini, saya pun menyisipkan Kartu Tanda Siswa, bentuknya seperti ini. 

Kartu Tanda Siswa SMA Kartika Siliwangi 3
Jumlah halaman di buku mungil saya ini ada 49 halaman, di akhir halaman tersisipkan satu penilaian Ibu Mena untuk karya saya ini.
Dan inilah penilaiannya..
--Penilaian Pertama--

--Penilaian Akhir--

Saya senang memilikinya. Semua yang saya impikan saya tuang di Buku Mungil itu.

Dan barang kedua yang saya temukan adalah..
Kemeja SMA Putih yang sudah menjadi tidak "Suci" lagi akibat ulah teman-teman saya yang sengaja mencorat-coret tanda kenang-kenangan.

Yah, beginilah bentuk tragisnya Baju saya.

--Tampak Depan--

--Tampak Belakang--
Walaupun terlihat asal, namun mereka (yang 'menodai' baju saya). Masing-masing punya ekspresi sendiri untuk melampiaskan pikiran mereka di kemeja saya ini. 

Contohnya seperti ini :

Contoh I

Contoh II











Contoh III



Contoh IV




Hemm.... Selesai sudah pencarian barang-barang ini.
Dengan senang hati saya simpan kembali dan akan saya simpan sampai kapanpun ^_^



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menganalisa Persentase Bangunan dan Material

"Dita, mulai sekarang kamu sering-sering ke belakang ya. Lihat lapangan lalu analisis persentase pembangunan rumah-rumah yang sedang kita bangun buatkan juga saya laporan total material Yang terpakai. Tidak hanya melihat patokan RAB saja ya."   Begitulah kira-kira kalimat yang diucapkan atasan saya beberapa bulan kebelakang. Well, dengan kata lain mulai hari itu tugas saya di kantor bertambah, "Wadaww! gaji saya kapan nambah pak?" *Twew* dumel saya dalam hati.  Awalnya memang saya merasa ga ikhlas sih nerima kerjaan ini. Selain karena "ehem"-nya saya juga takut kerjaan saya jadi banyak yang keteteran gara-gara ini. Apalagi saya sering sekali melakukan keteledoran: by my own admission that is a bad habit . Uh! apalagi kalau di tambah seperti ini sudah tentu ingin nangis (cengeng, buk!)   Tapi ah, gimana mau tahu kemampuan diri kalau belum mencobanya. Kalau salah kan bukan berarti 100% kesalahan saya toh, ini bukan pekerjaan pokok saya. Lagipul

TEORI ASAL USUL KEHIDUPAN

Teori asal usul kehidupan di bagi kedalam dua bagian, diantaranya : 1. Teori Abiogenesis          yaitu bahwa mahluk hidup berasal dari mahluk tak hidup. Tokoh yang menprakarsai teori tersebut adalah Aristoteles, tokoh pendukung teori ini diantaranya; Antonyvan Leeuwenhook dan John Needham. Contoh percobaan Abiogenesis 2. Teori Biogenis          yaitu bahwa semua kehidupan berasal dari sel telur ( omne vivum ex ivo), semua sel telur berasal dari kehidupan (omne ovum ex vivo), semua kehidupan berasal dari kehidupan ( omne vivum ex vivo ) . Teori tersebut berdasarkan pada percobaan yang dilakukan pada percobaan kontrol dan percobaan perlakuan. Tokoh yang memprakarsai teori tersebut adalah F. Redy, Lazzaro Spalanzoni, Louis Paster. Contoh percobaan Biogenesis. 1. Percobaan F. Redy  2. Percobaan Lazzaro Spalanzani 3. Percobaan Louis Pasteur 

Ku Jawab "Tanda Tanya" mu

Aku bukan orang yang bisa membaca bahasa tubuh orang yang sedang jatuh cinta juga tidak bisa menebak gerak gerik tubuh seseorang yang masih terus menunggu seseorang bertahun-tahun lamanya. Yang aku alami tidak ada perubahan apapun, semua berjalan ala kadarnya. Jika bagimu mencintai secara diam- diam itu adalah tanda tanya, bagiku itu seni mencintai. Aku tidak perlu tahu dia memiliki perasaan yang sama denganku. Yang cukup aku tahu bahwa mencintai itu adalah anugrah.  Oleh sebab hatiku menjadi damai ketika bayangnya bersemayam dalam pikiranku, mengayunkan imajinasi seolah aku dengannya berkelana dalam negeri dongeng 1001 malam ialah k etika aku adalah yasmin dan dirinya seorang aladin. Mengelilingi dunia dengan karpet terbang sambil bernyanyi "A whole New World; atau Atau seperti kisah princess disney. Anggap saja aku seorang cinderella dan dirinya adalah pangeran, kami berdua berdansa semalaman ;atau  Menjelma seperti snow white yang tertidur sampai akhirnya di